WHAT’S HOT NOW

Cari Blog Ini

Teknologi & Gadget

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads

Lifestyle

Games

Movies

» »Unlabelled » Teman yang "aneh"

Ini adalah tulisan bebas pertama saya. Walaupun bebas tapi tulisan ini untuk tugas kuliah saya.
Kali ini saya mengambil tema Teman yang "aneh" untuk tulisan saya. Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya

Mungkin dari judulnya akan banyak orang mengira dalam tulisan ini saya akan menjelekkan seseorang. Tapi sebenarnya bukan itu maksud dari tulisan ini. Teman-teman saya yang "aneh" ini justru adalah orang-orang yang paling dekat dengan saya. Mereka adalah teman-teman saya di sekolah dan kampus.

Yang pertama sebut saja HS. Dia adalah teman saya ketika masuk ke bangku sekolah menengah atas. Dikatakan aneh karena teman-teman sekelas saya menganggapnya aneh. Di Facebook dia suka menulis status yang tidak jelas,saya pun kadang tidak mengerti dari ketikannya tersebut. Mungkin kalau para member JKT48 bilang "memiliki dunianya sendiri". Bahkan ada beberapa orang yang tidak suka kepadanya, mulai dari teman sekelas hingga kakak kelas. Saat saya bertanya ke salah seorang kakak kelas yang tidak suka kepadanya dia bilang itu disebabkan status Facebook-nya yang sering menyebut tentang kelebihan salah satu sekolah favorit di kota saya dulu hingga kakak kelas saya itu menjadi sebal padanya. Masih banyak "keanehannya" yang tidak bisa saya jelaskan,tapi bila anda berteman dengannya pasti akan mengerti seberapa "aneh"-nya dia.

Walau begitu dia orang yang baik dan senang membantu saya. Dia yang membangkitkan semangat belajar saya hingga saat kelas XI SMA saya bisa masuk di jurusan IPA. Dia sering membantu tugas-tugas saya seperti tugas membuat animasi komputer yang saya tidak mengerti sama sekali. Dia tidak akan berkata tidak bila saya meminta tolong kepadanya. Dia adalah orang yang loyal kepada teman,tapi sayang beberapa orang menganggapnya "aneh" hingga membuat mereka membencinya. Dia bahkan selalu mendengarkan uneg-uneg saya akan apapun.

Teman "aneh" saya yang kedua adalah ketika saya masuk ke jenjang universitas. Sebut saja dia MAS. MAS ini memiliki ketertarikan berlebihan terhadap perempuan. Bahkan dia tidak ragu untuk meminta kontak semua perempuan yang membuatnya tertarik padahal saat itu dia sudah mempunyai pacar. Selain ketertarikan berlebih MAS terhadap perempuan,logat medoknya juga yang membuatnya "aneh". Salah satu teman dekat saya di tingkat 1 juga mengakui kalau MAS ini orang yang aneh.

Tetapi,lagi-lagi dia adalah teman yang sangat dekat dan baik pada saya. Saya mulai mengenalnya saat MAS ingin meminjam laptop saya untuk membuat daftar absen kelas untuk keperluan praktikum. Saat itu laptop si MAS dicuri di mushola kampus ketika dia sedang shalat. Saat meminjam laptop saya itu hingga dia mulai sering menginap di tempat saya. Hal yang paling baik darinya dia dengan senang hati mengantar-jemput saya ke kampus. Dia membawa sepeda motor ke kampus sedangkan saya selalu naik angkot. Saya tidak memintanya tapi dia sendiri yang menawarkannya. Dia juga teman yang selalu mendengarkan saya ketika saya menyampaikan uneg-uneg saya terhadap apapun.

Yang terakhir adalah QF. QF ini adalah teman sekelas saya saat ini. Untuk "keanehannya" ini benar-benar tidak bisa diucapkan dalam kata-kata maupun tulisan. Bila anda sekelas dengan dia pasti anda akan mengerti seberapa "aneh"nya dia. Saya pikir si MAS adalah orang teraneh yang pernah saya kenal,tapi ternyata QF jauh lebih aneh dari MAS. Saya tidak bisa membayangkan apabila ada orang yang lebih "aneh" lagi dari QF. Walaupun "aneh" QF ini juga orang baik kepada saya. Dia sering berdiskusi tentang ekonomi dan islam dengan saya hingga saya bosan mendengarnya. Mungkin ini juga salah satu alasan dia saya kategorikan sebagai "aneh". Dia pernah menginap di tempat saya sekali. Saya pernah menitipkan kertas untuk di-foto copy.ketika saya hendak mengganti uangnya dia bilang tidak perlu diganti. Betapa loyalnya dia mengingat dia juga anak perantauan seperti saya.

Pesan moral dari tulisan saya diatas yaitu jangan pilih-pilih dalam berteman. walaupun mereka dibilang "aneh" tetapi semuanya terbukti orang yang loyal terhadap teman. Mengingat di dunia ini sudah semakin sulit menemukan teman sejati. Jadi janganlah memilih-milih teman dan jadilah loyal seperti mereka

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Halo Klien,
    Kami adalah pemberi pinjaman, kami membantu orang mendapatkan pinjaman mereka dalam cara yang sangat mudah tanpa stres @ 3% semua kekhawatiran Anda concerniing keuangan akan lebih. hubungi kami sekarang melalui: dasilversoftloaninvestment@gmail.com

    Lengkapi formulir aplikasi di bawah ini untuk memungkinkan kita memproses pinjaman Anda.

    1. Nama Of Pemohon dalam Full ........
    2. Nomor Telepon ................
    3. Alamat dan Lokasi .............
    4. Jumlah dalam permintaan ................
    5. Periode Pembayaran .................
    6. Tujuan Dari Pinjaman .................
    7. negara .........................
    8. pendudukan....
    9. usia..........
    10.sex.........
    11.Monthly Penghasilan.....

    Salam.
    Pengelolaan
    Email Mohon Hubungi: dasilversoftloaninvestment@gmail.

    BalasHapus