WHAT’S HOT NOW

Cari Blog Ini

Teknologi & Gadget

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Ads

Lifestyle

Games

Movies

» »Unlabelled » Past Future Tense

Past Future Tense

Pola Kalimat
(+) Subject + Would/Should + Verb-1 + Object
(-) Subject + Would/Should + Not + Verb-1 + Object
(?) Would/Should + Subject + Verb-1 + Object

Penggunaan
1. Untuk menyatakan peristiwa, tindakan, atau kegiatan yang akan dilakukan pada waktu yang akan datang di masa lalu.
Contoh :
I would go to Jakarta last week. (Saya akan pergi ke Jakarta minggu lalu)
He would study hard to face the exam yesterday. (Dia akan belajar keras untuk menghadapi ujian kemarin.)

2. Untuk membicarakan kebiasaan di masa lalu.
Contoh :
Sometimes, she would cry when she felt unhappy. (Terkadang dia akan menangis ketika merasa tidak bahagia)
When I was hungry, I would go to canteen. (Ketika saya lapar, saya akan pergi ke kantin)

3. Untuk menyatakan aktivitas yang akan terjadi di masa lampau tetapi tidak terjadi.
Contoh :
I would come here yesterday, unfortunately I was sick. (Saya akan datang ke sini kemarin, sayang saya sakit.

She would join with the meeting, unfortunately she could not come. (Dia akan ikut pertemuan itu, sayang dia tidak dapat datang.)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply